Wednesday, February 24, 2016

Paket Wisata Setengah Hari (Perisean)


PAKET WISATA SETENGAH HARI

Begitu Anda tiba di Sebaya Tanta Karang Bajo akan disambut oleh kami sebagai pengelola dan sedikit penjelasan tentang Kampung Adat Karang Bajo sekitar 15 Menit, dilanjutkan dengan mengunjungi Rumah Adat para pejabat Adat atau Pemangku yaitu, Amak Lokak Gantungan Rombong, Amak Lokak Pande, Kyai Lebe, Singgan Dalem dan Amak Lokak Penguban.

Menuju Masjid Kuno Bayan yang saat ini digunakan untuk Ritual Adat dan sebagai salah satu bukti sejarah masuknya islam. sekitar Masjid Kuno terdapat beberapa makam para terdahulu diantaranya, makan Desanyar, Sesait, Reak, dan Titi Mas Pengulu.

Dalam menjelajahi setiap situs tersebut akan dipandu oleh tim Kami (local guide) yang sudah berpengalaman dan mengetahui sejarah dari situs yang dikunjungi.

Anda juga akan kami ajak untuk mengunjungi
Art Shop tenun Masyarakat Adat Bayan, dan disini Anda bisa melihat langsung bagaimana proses pembuatan kain tenun Bayan, bagaimana sejarah tenun tersebut, fungsinya, dan tentunya bagi yang berminat bisa langsung membeli sebagai oleh-oleh dari hasil Karya Masyarakat Adat Bayan.

Mengunjungi rumah adat, situs budaya dan art shop membutuhkan waktu sekitar 3 jam, baru setelah itu kita kembali ke Sebaya Tanta untuk menyaksikan kesenian perisean. Perisean merupakan salah satu tradisi adu ketangkasan dua pria dengan menggunakan rotan sebagai alat pemukul dan kulit binatang untuk perisai. Saat menyaksikan perisean tersebut Anda diiringi dengan alat music tradisional untuk menambah serunya pertandingan perisean. Perisean ini dimainkan oleh para pepadu propesioanal dari pulau Lombok. Anda menyaksikannya sekitar 45 Menit.

Untuk menikamati wisata setengah hari yang kami tawarkan ini anda membutuhkan waktu sekitar 4 jam dengan total biayanya yaitu sebesar Rp 3.500.000 (Tiga Juta Lima Ratus Ribu Rupiah), setelah itu Anda bisa melanjutkan agenda masing-masing.

Akomodasi 2 Orang
1. Wellcome drink
2. Guide/Penunjuk Jalan
3. Makan
4. Snek

Catatan.

Disarankan jika lebih dari 2 Orang maka akan ada penambahan biaya sebesar snek Rp. 20.000/Orang, dan Makan Rp 50.000/Orang.
 

No comments:

Post a Comment